Unjuk Potensi Seni

 Putra-putri Kampus Santo Bernardus Madiun memiliki segudang talenta yang sangat diapresiasi. Apresiasi ini ditunjukkan dengan diadakannya pagelaran seni pada 16-17 Februari 2019 di Sun City Mall Madiun. Siswa secara bersemangat menunjukkan kepiawaiannya pada masyarakat Kota Madiun.

            Pagelaran seni dibuka dan ditutup dengan atraksi barongsai siswa SMP yang menarik perhatian pengunjung. Para pemain barongsai dengan lihai menggerakkan tubuh mereka seirama suara tambor dan alat musik lainnya sambil menggoda anak-anak kecil yang menyaksikan pertunjukan.

Acara berlanjut pada tampilan-tampilan yang tak kalah mengesankan. Para siswa dari unit TK menampilkan paduan angklung, Tari Saman, serta Tari Kelinci. Mereka tampil sangat mengagumkan dengan kelucuan dan keluguan anak-anak.

            Siswa dari unit SD juga tidak mau kalah dengan adik-adik TK. Mereka mempersembahkan paduan kulintang dengan paduan suara yang memukau. Bukan hanya itu, mereka juga mempersembahkan tari dan mendongeng. Tampilan dongeng dengan judul “Timun Emas” dibawakan dengan sangat menarik. Salah seorang siswa  kelas VI dengan menggunakan kebaya sebagai pakaian adat, mampu menceritakan kisah Timun Emas dengan sangat lantang. Dia memerankan berbagai karakter dalam cerita tersebut dengan suara dan ekspresi yang tepat.

            Para siswa unit SMP, yang merupakan kelas tertinggi di Kampus Santo Bernardus, tidak ingin ketinggalan. Mereka memberikan penampilan yang spektakuler. Penampilan 3 dance yang menggerakkan tubuh mereka mengikuti hentakan musik, membuat para penonton tersenyum dan bergoyang menirukan mereka. Tidak hanya barongsai dan dance, para siswa SMP juga menunjukkan kepiawaiannya dalam bermusik dan olah suara. Mereka mempersembahakn 15 lagu, yang dikemas dalam solo vocal, duet, serta band. Dandanan mereka yang perlente serta kemampuan mereka dalam bermusik dan olah suara, membuat para penonton tidak dapat menahan diri untuk tidak ikut bernyanyi. Penonton dengan sangat heboh ikut bernyanyi sambil bergoyang.

            Siswa-siswi ekstra Fotografi juga tidak tinggal diam, mereka memamerkan hasil karya fotografi mereka, ada 60 hasil foto yang berhasil dikumpulkan untuk dipamerkan. Juga menampilkan hasil karya lukisan. Karya-karya siswa dari unit TK, SD, dan SMP berupa lukisan, sangat menarik perhatian pengunjung mall.

Lukisan-lukisan tersebut ada yang menjadi koleksi pribadi, dan ada juga yang boleh dibeli oleh pengunjung. Khusus untuk fotografi, dilakukan oleh siswa SMP yang tergabung dalam ekstra fotografi. “Semoga gelaran ini bisa langgeng dan menjadi agenda rutin sekolah untuk mendekatkan diri pada masyarakat di Kota Madiun tercinta ini,” .(Red)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *